Perjuangkan Nasib Honorer, DPRD Lampung Siap Temui Komisi II DPR RI dan Kemendagri

DPRD Provinsi Lampung siap memperjuangkan nasib tenaga honorer yg berjumlah tiga.667 orang di Lingkungan Pemprov Lampung. Hal pertama yaitu demi mengedepankan rasa humanisme sang karenanya DPRD siap menemui Kemendagri, Kemenpan RB, & Komisi II DPR RI

DPRD  Provinsi Lampung siap memperjuangkan nasib tenaga honorer yang berjumlah 3.667 orang yang bekerja di bawah naungan Pemprov Lampung. Hal pertama yaitu demi mengedepankan rasa kemanusiaan oleh karena itu DPRD siap menemui Kemendagri, Kemenpan RB, dan Komisi II DPR RI.

Hal tadi sebagaimana diungkapkan sang Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal, Selasa, (28 /1/2020) minggu kemudian..

Perjuangkan Nasib Honorer, DPRD Lampung Siap Temui Kemenpan RB, Kemendagri dan Komisi II DPR RI
(Gambar ilustrasi Anggota DPRD Lampung Foto:Imelda Astari/duajurai.co)
Yozi Rizal menambahkan, apabila pegawai honorer di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebulan mendapatkan gaji sebesar Rp1.800.000, maka, untuk setahun anggaran yang dikeluarkan untuk membayar 3,667 pegawai honorer yakni Rp79,207.200.000.

Lebih lanjut kata Yozi bahwa pihak Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD juga telah menganggarkan intensif untuk para pegawai honorer. Oleh karena itu, di tahun ini pegawai honorer akan tetap dipertahankan.

"Tenaga honorer ini kan kontraknya selama 1 tahun. Setelah itu dievaluasi. Tinggal kita lihat saja tahun 2021 misalnya apa kebutuhannya. Di pusat pula kan masih memberi saat sampai 2023. Dengan alasan kemanusiaan, maka kita pertahankan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yg sama dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Mardani Umar, pihaknya sudah melalukan rapat beserta BKD Lampung supaya pegawai honorer tadi. Menurutnya buat waktu ini pegawai honorer tidak dihapuskan atau dirumahkan. Saat ini pihak BKD Lampung sedang melakukan kajian mengenai problem tersebut.

"BKD Lampung sedang menyelidiki dan menganalisi supaya pada Lampung tidak dirumahkan. Kita akan mengunjungi pusat buat menyampaikan aspirasi supaya nir 14:55

-------------------------------------

Sumber:

lampost.co

Selasa, 28 Januari 2020 | 14:55

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel