Gubernur Gorontalo Temui Mendagri Perjuangkan 4.608 Tenaga Honorer

Sebanyak 4,608 orang energi honorer di bawah naungan Pemprov Gorontalo tengah diperjuangkan oleh Gubernur Gorontalo. Kabarnya Rusli Habibie Gubernur Gorontalo menemui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian buat meminta kejelasan menurut 4.608 orang energi honorer di Pemprov Gorontalo

Sebanyak 4,608 orang tenaga honorer di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo tengah diperjuangkan oleh Gubernur Gorontalo. Kabarnya  Rusli Habibie Gubernur Gorontalo menemui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk meminta kejelasan dari 4.608 orang tenaga honorer di Pemprov Gorontalo

Foro Ilustrasi dok. kalteng.go.id

“Saya didampingi Sekretaris Daerah dan tim sedang berjuang ke Pemerintah Pusat agar ada kejelasan nasib honorer di (Pemprov Gorontalo,” ujar Rusli dalam siaran pers, Jumat (7/2/2020). dilansir sulawesi.Usaha.Com Jumat, 07 Februari 2020  |  19:19 WIB.

Sebagaimana diketahui Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo mengungkapkan tercatat 4.608 orang tenaga honorer dalam 2019. Adapun, jumlah ASN sebesar lima.789 orang & guru tidak permanen (GTT) sebesar 1.575 orang.

Rusli Habibie menilai, eksistensi tenaga honorer pada wilayah masih sangat dibutuhkan. Khususnya terkait energi teknis seperti guru & pekerja bidang kesehatan.

Pemerintah Provinsi Gorontalo, istilah Rusli, sudah melakukan evaluasi terkait kebutuhan tenaga honorer. Tujuannya, buat mengisi pekerjaan yang kosong pada setiap OPD (organisasi perangkat daerah).

?Jadi, energi honorer yang kami rekrut tahun ini benar-benar telah terseleksi sinkron menggunakan kebutuhan di OPD. Mereka orang-orang yang mengisi pekerjaan teknis bukan lagi pekerjaan administrasi yg harusnya menjadi tugas ASN,? Tandasnya.

----------------------------------------------------

Sumber:

sulawesi.Usaha.Com

umat, 07 Februari 2020  |  19:19 WIB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel