Penerimaan CPNS 2021 Bakal Dibuka, Khusus untuk Tenaga Honorer?


Penerimaan CPNS 2021 Bakal Dibuka, Khusus untuk Tenaga Honorer ? - Pemerintah akan kembali membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun formasi 2021. Seleksi tersebut kembali memberi peluang kepada tenaga honorer untuk diangkat menjadi PNS.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, seluruh tenaga honorer punya kesempatan yang sama untuk diangkat menjadi CPNS di tahun mendatang.

"Ya kalau CPNS ini terbuka untuk siapa saja. Kalau tidak ada aturan khusus tentang honorer, maka mereka juga akan disamakan dengan yang dari umum," kata Paryono kepada Liputan6.com, Senin (7/9/2020).

Kendati begitu, ia belum bisa mengumumkan kapan seleksi CPNS 2021 akan dibuka. Begitu juga dengan jumlah dan perkiraan formasinya, dia tidak bisa mengungkapkan lebih lanjut.

"Ini saya belum tahu. Kami belum punya informasi ini," ujar dia singkat.

Secara proses, Paryono mengungkapkan, pelaksanaan tes CPNS 2021 kurang lebih hampir sama seperti seleksi-seleksi di tahun formasi sebelumnya. 

Adapun dalam penerimaan CPNS sebelumnya, peserta harus melalui tahapan seperti pendaftaran, tes SKD yang digelar oleh BKN, hingga SKB yang dilaksanakan di masing-masing instansi dituju.

"Kalau memang mau dibuka sebenarnya prosesnya juga tidak jauh berbeda. Mungkin yang berbeda adalah prioritas formasi yang akan dibuka atau dibutuhkan. 

Tapi saya belum bisa ngasih informasi apa saja formasi tersebut," tutur Paryono. 

Sumber : www.liputan6.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel