Pemkot Tangsel Dukung Seluruh Tenaga Honorer Bisa Masuk PPPK

Pemkot Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendukung pada semua tenaga honorer di daerahnya buat masuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalanya, PPPK poly memberikan banyak laba kepada energi honorer

pemkot Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendukung kepada semua tenaga honorer di daerahnya buat masuk Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalanya, PPPK mampu menaruh banyak laba pada tenaga honorer.

Hal tadi diungkapkan sang Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, pemkot Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak akan menghapus energi honorer, melainkan menjadikannya sebagai Pegawai Pemerintah menggunakan Perjanjian Kerja (PPPK).

?Ya memang tenaga honorer nir semerta-merta hilang. Kan nanti akan mengikuti persyaratan administrasi lagi, mereka jua nanti akan jadi PPPK. Malah manfaatnya PPPK itu orang-orang yang telah lanjut usia pun masih mampu ikut testing,? Istilah Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie seperti dilansir dari bantennews.Co.Id, Rabu (lima/dua/2020) kemarin.

Lebih lanjut Davnie berkata Perubahan honorer ke PPPK tadi sangat menguntungkan. Pasalnya, PPPK itu hampir sama misalnya Pegawai Negeri.

?Malah standarnya PPPK itu sama seperti Pegawai Negeri. Kalau honorer kan engga. Paling jika ada kegiatan mereka dapat jatah minimal batasnya kan UMK. Dan memang jatah & alokasinya itu nir banyak tapi setiap tahun akan selalu terdapat,? Kata Davnie.

Menurut Davnie, honorer Tangsel sendiri saat ini ada 6 sampai 7 ribu orang yang masih ada di semua OPD, karena mereka ini diangkat sang ketua Dinas buat membantu tugas-tugas mereka.

?Dinas-dinas boleh ngangkat tenaga honoeer sepanjang slot honornya terdapat pada DPA mereka. Kalau PNS cuma ada lima ribuan. Makanya kita selalu minta formasi PNS setiap tahun itu cukup besar ke kementrian, cuman dikasihnya dikit. Kemarin kan kita minta 1000 dikasihnya 225,? Tandasnya.

----------------------------------------

Sumber:

bantennews.Co.Id,

Rabu, 5 19:02 WIB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel