Disepakati! Draf Perubahan RUU ASN Segera Dibawa Ke Sidang Paripurna

Disepakati! Draf Perubahan RUU ASN Segera Dibawa Ke Sidang Paripurna

Sumber Foto : M.Fathra Nazrul Islam/JPNN.Com

Selamat malam rekan honorer, tidak sedikit tenaga honorer yang menunggu tentang tindak lanjut dari dari Revisi UU ASN . Terkait RUU ASN ini memang sangat penting bagi bangsa Indonesia, terkhusus bagi tenaga honorer.

Rekan honorer, Kabar terbaru  dari senayan, Pada sidang pleno Badan Legislasi Dewn Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang dipimpin Wakil Ketua Baleg Inbu Multazam pada Rabu (19/2/2020), menyepakati hasil harmonisasi draft RUU perubahan atas Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014tentangASN (Aparatur Sipil Negara ).

Persetujuan tersebut disampaikan semua fraksi setelah mendengar laporan hasil harmonisasi yang disampaikan Ketua Panja RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Rieke Diah Pitaloka.

Dikatakan Rieke, draft RUU ASN tadi sudah mampu dibawa ke sidang paripurna dewan.

"Berdasarkan aspek teknis perumusan dan substansi RUU, Panja berpendapat, RUU mengenai perubahan UU ASN dapat diajukan sebagai RUU usul inisiatif DPR. Namun Panja menyerahkan keputusan pada pleno, apakah rumusan RUU hasil hamonisasi yg didapatkan Panja bisa diterima," ujar Rieke sebagaimana pada pemberitaan JPNN.Com edisi malam ini Rabu, 19 Februari 2020 ? 19:46 WIB

Lebih lanjut, di lembaga itu, Ibnu (pimpinan pleno) pribadi meminta pandangan mini masing-masing fraksi yang terdapat di Baleg. Mulai menurut PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Demokrat, PKS, PAN, & PPP. Semuanya setuju.

"Sudah kita dengarkan bahwa semua fraksi di DPR RI menyetujui tentang perubahan UU Nomor 5/2014 tentang ASN pada pleno Baleg tingkat satu yg selanjutnya akan dibawa ke pleno taraf dua (di sempurna). Semoga semua fraksi tetap menyetujui revisi UU ASN ini menjadi inisiatif DPR RI," tandasnya.

Sekadar diketahui, sebelum penutupan kedap, Supratman Andi Agtas sebagai pengusul perubahan UU ASN mengungkapkan turut berterima kasih karena semua fraksi telah menyetujui RUU output harmonisasi tersebut.

"RUU ini krusial bagi kita & bangsa Indonesia, terutama bagi ASN kita yang berstatus menjadi tenaga honorer yang harusnya segera mendapat kepastian terhadap pekerjaan mereka dalam rangka menghidupi sanak saudaranya," ungkapnya.

Kemudian istilah Politikus Gerindra jua berharap draft RUU ASN hasil harmonisasi itu sanggup segera dibawa ke sidang paripurna untuk ditetapkan sebagai RUU usul inisatif DPR.

Demikian keterangan ini semoga bisa berguna buat semuanya.

Sumber:

JPNN.Com

Rabu, 19 Februari 2020 ? 19:46 WIB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel