Pemerintah Masih Membuka Kesempatan Seleksi CPNS di 2021

Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pemerintah nir akan menggelar seleksi CPNS unt

Ekspresi peserta waktu mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1). Seleksi diikuti 2.162 peserta.

Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pemerintah nir akan menggelar seleksi CPNS untuk formasi ditahun 2020.

Akan tetapi, Tjahjo menyatakan seleksi tes CPNS akan balik dibuka pada tahun yg akan tiba, yaitu pada 2021.

"Info berdasarkan BKN (Badan Kepegawaian Negara) 2021 ada tes CPNS," pungkas Tjahjo, Selasa (7/7). Kendati demikian, Dia belum menjawab seputar aplikasi CPNS 2021 akan dilaksanakan dalam bulan apa.

Mendukung pernyataan Tjahjo, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengungkapkan, pemerintah membuka kemungkinan & masih menyelidiki soal balik dibukanya perhelatan seleksi CPNS pada tahun mendatang.

Begitu pula dengan planning penyelenggaraan seleksi sekolah kedinasan yang infonya akan permanen dilaksanakan pada 2021.

"Untuk 2021 masih akan dibahas. Kemungkinan terdapat. (Kalau sekolah kedinasan?) Semua masih open buat dibahas," istilah Atmaji

Atmaji menyampaiakn, endemi virus corona (Covid-19) yg singgah pada Indonesia dalam bulan Maret 2020 telah menciptakan pemerintah wajib memikirkan kebutuhan akan aparatur sipil negara (ASN) atau CPNS ke depannya.

"Pasca pandemi ini kami harus mereview ulang sistem kerja & kebutuhan ASN ke depan. Sehingga perlu perhitungan yg cermat baik jumlah maupun kualifikasi yang diharapkan seluruh sektor & daerah," tutupnya.

Sumber: Liputan6.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel